0

Interaksi Manusia dan Teknologi dalam Era Globalisasi



“Interaksi Manusia dan Teknologi dalam Era Globalisasi”
A.      Interaksi Manusia US Teknologi
1.      Masyarakat Pertanian
2.      Masyarakat Industri
3.      Masyarakat Informasi

B.      Sitem dan Model
C.      WTO
·         Gambaran Global Competition
·         Daya Saing Negara
·         Daya Saing Indonesia dari 47 Negara
·         Tabel Induksi
·         Tabel Perubahan Indikator Daya Saing 2011-2012 Penurunan dari Peringkat 10
·         GAT dan GATS
                Meningkatkan Taraf Hidup
1.      Perdagangan internasional yang efisien
2.      Peningkatan produksi dan investasi

·         Enam Senjata Gelap “Globalisasi”                                                                                                                                                      
·         Teknologi dan Unsur-unsurnya
·         Teknologi Modern
·         Teknologi adalah kemampuan teknis yang berlandaskan
·         Investasi Telekomunikasi
·         Pertumbuhan Jasa Telekomunikasi
·         Konsep Manajemen Teknologi
·         Adopsi Teknologi
·         Perubahan Paradigma Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
·         Dampak IPTEK
1.      Power
2.      Efisiensi
3.      Kemudahan
4.      Peluang

D.     Sumber Daya Manusia (SDM)
·         Aktifitas hidup manusia
·         Perkembangan kemampuan manusia untuk membunuh
·         Tingkat upah buruh manufaktur di dunia
·         Strategi IT
·         Santet  vs inovasi (HAKI)
·         Kunci keberhasilan dalam era baru
·         Teknologi ASI
·         Profil Indonesia
·         Nilai-nilai (Value)
·         Konsluksi
1.      Ketergantungan Indonesia terhadap luar negeri
2.      Seberapa jauh peranan manusia dan teknologi

“VIRTUAL REALITY TEKNOLOGI”Virtual reality adalah sebuah teknologi untuk memberikan model simulasi dan interkasi. Why VR ?

Brief History
A.      Types Of  VR system
·         Windows on world (WOW)
1.      Berbasis desktop VR
2.      Menggunakan computer
·         Immersive VR
1.      Lengkap
2.      Pengguna
·         Telepresence (gerak jarak jauh)
·         Mixed reality (Augmented Reality)
·         Distributed VR

B.      Technologies Of VR Hardware
·         Head-Mounted display (HMD)
·         Binocular omni-orientation monitor (BOOM)
·         Cave automatic virtual environment (CAVE)
·         Data glove dan motion capture (sesuatu yang dikumpulkan diwajar)
·         Control devices

C.      Technologies Of VR Software
·         Toolkits
·         Authoring system
·         VRML (virtual reality modeling language)
D.     Architecture Of VR System
·         Input processor
·         Simulation processor
·         Rendering processor
·         world database

E.      Components Of VR System (Cant’d)
·         Simulation processor
·         Rendering processor

F.       Applications
·         Entertainment
1.      More visit
2.      Move exciting
3.      More attractive
·         Ergonomic
·         Medicine
·         Manufacturing
·         Education and Trining
 

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top